Tabrakan Beruntun Libatkan Kendaraan Pemudik di Pantura Pemalang, 3 Luka-luka

Tabrakan beruntun di Pemalang Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne

Pemalang - Tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan pemudik terjadi di jalur Pantura, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu, 6 April 2024. Insiden kecelakaan tersebut awalnya viral di media sosial. Sejumlah orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Dalam video berdurasi 30 detik, memperlihatkan kecelakaan beruntun melibatkan  bus, mobil, dan motor pada H-4 lebaran, seperti unggahan diposting di akun Instagram @pemalang.update. Insiden kecelakaan terjadi sekira pukul 14:50 WIB.

Bus menabrak mobil hendak nyeberang di depan Alfamart Ambowetan. Mobil sampai terbalik, beberapa warga berusaha mengevakuasi sejumlah penumpang mobil yang masih terjebak di dalam kendaraan.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Dalam video terlihat mobil itu terbalik, dan warga setempat langsung membantu untuk mengevakuasi korban yang ada di dalam mobil tersebut. Warga juga tampak mengevakuasi anak-anak dari mobil tersebut. Bahkan ada suara perempuan yang histeris menangis.

Tabrakan beruntun di Pemalang Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne
Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan, bahwa adanya kecelakaan karambol di jalan Pantura Ulujami, Pemalang tersebut.
 
"Kecelakaan ini, melibatkan bus yang bernomor polisi G-1553-CE dengan Mobilio bernopol B-1056-SVM, dengan mobil Xenia nopol G-1224-FD, dan motor Xeon bernopol H-4437-FH," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu

Kabid humas menjelaskan, kecelakaan beruntun ini pada saat itu mobil Xenia yang dikemudikan oleh Syarifudin (43) warga Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami melaju dari arah timur ke barat, atau dari arah Semarang-Jakarta.

Tak lama berselang, dibelakang mobil tersebut melaju motor Xeon milik Dimas Bayu Renatha (20) warga setempat, dan mobil Mobilio dikemudikan oleh Khofifah Mulyani (24), warga jalan Kebagusan 3 RT 5/5 Pasar Minggu.

"Sesampainya dipenggal median jalan berhenti secara berurutan hendak, memutar arah kembali ke timur."

"Kemudian, searah dibelakangnya melaju bus yang dikemudikan oleh Ashar Galih Lutianto (40) warga Baran Kauman, Ambarawa, Kabupaten Semarang karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi benturan," ujarnya

Akibat kejadian ini, tiga korban kecelakaan dibawa ke RSU Siaga Medika Pemalang untuk perawatan. Tiga korban itu, semuanya penumpang mobil Mobilio.

Tabrakan beruntun di Pemalang Jawa Tengah

Photo :
  • tvONe

"Tiga korban yaitu Marsiti (52) mengalami luka patah tangan kiri. Lalu, Riski Amelia (11) mengalami luka curiga patah tangan kanan, lecet kedua tangan, dan Harsuti (52) mengalami luka memar pipi kiri," imbuhnya.

Sementara itu, saksi yang ikut menolong korban Nurdoko (36) warga Wiradesa, Kabupaten Pekalonganmenceritakan, sebelum terjadi Kecelakaan terdengar suara yang begitu kencang sekali hingga dua kali.

"Bunyi benturan mobil nyaa keras sekali hingga dua kali. Jadi bus itu menabrak mobil warna hitam, lalu mobil warna hitam ini menabrak mobil putih hingga terbalik, dan di depan mobil berwarna putih itu ada dua motor," katanya.

Saat itu dirinya melihat mobil hitam itu terbalik, ia langsung berlari ke mobil tersebut untuk membantu evakuasi penumpang yang ada di mobil tersebut.

Tidak hanya itu, kondisi arus lalu lintas saat itu ramai sekali karena para pemudik juga sudah melintasi di Pantura Ulujami. "Saya langsung membantu membuka pintu mobil, untuk memberikan pertolongan kepada penumpang."

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka," ungkapnya

Laporan: M Hamzah Sodiq/tvOne Pemalang
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya