Ibu Pegi Perong: Anak Saya Difitnah Sebegitu Kejam, Dia Tulang Punggung Keluarga!

Ibu Pegi Setiawan alias Perong, Kartini
Sumber :
  • tvOne

Cirebon – Ibunda Pegi Setiawan alias Perong, Kartini menyampaikan pesan kepada Polda Jawa Barat yang tengah menangani kasus Vina Cirebon agar teliti sebelum melakukan penangkapan.

DPR Anggap Tak Relevan Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Vina Cirebon: Aneh Sekali

Kartini yakin anaknya bukan pelaku pembunuhan seorang gadis bernama Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, Eky di fly over Talun, Cirebon pada 2016 silam.

"Saya tanya, ‘apa kamu pernah melakukan perbuatan sekeji itu? Apa kamu kenal Eky dan Vina?’ Anak saya jawab ‘demi Allah, demi Rasulullah, saya nggak kenal Eky dan Vina, saya tidak melakukan hal sekeji itu',” ungkap Kartini dalam program Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, dilihat Jumat 24 Mei 2024.

Sindiran Pedas Waketum Gerindra ke Mahfud MD yang Komentari Kasus Vina Cirebon

Pegi buron kasus pembunuhan Vina di Cirebon yang baru ditangkap.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Kartini menyampaikan, sang anak sempat mengatakan kepadanya bahwa dia siap menanggung fitnah dari pelaku utama kasus tersebut. Mendengar pernyataan sang anak, Kartini mengaku cukup terpukul dan sedih.

Mahfud Sebut Kasus Pembunuhan Vina sebuah Permainan Hukum

"Saya sakit melihat anak saya difitnah sebegitu kejam,” kata dia.

“Padahal, dia adalah tulang punggung keluarga dari kecil. Adik-adiknya yang kecil sampai nangis nggak mau makan, ‘apa salah Aa? Aa orang baik, kenapa Aa difitnah begitu kejam?’ Tapi, polisi tetap tidak percaya," tambahnya.

Menurut Kartini, Pegi adalah anak yang baik, jujur dan bertanggung jawab. Sehingga, mustahil baginya melakukan perbuatan kejam hingga menghilangkan nyawa orang lain.

"Anak saya bersumpah tidak pernah melakukan kejahatan seperti itu, karena anak saya baik dan jujur, walaupun anak saya jelek," tegasnya.

Vina: Sebelum 7 Hari

Photo :
  • Istimewa

Kartini berharap, kasus yang sedang menimpa anaknya itu dapat segera selesai. Dia yakin, anaknya bukan ‘Pegi’ yang dimaksud pihak kepolisian.

"Kalau saya boleh ngomong, tunjukkanlah jalan kebenaran bagi anak saya. Sedangkan anak saya tidak pernah melakukan kejahatan itu. Teliti dulu sebelum menangkap, jangan asal tangkap," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya