Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Belum Ada Jenazah Dibawa ke RS Hasan Sadikin

VIVAnews - Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh dan menimpa hanggar milik PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Senin 6 April 2009. Diduga seluruh awak pesawat dan penumpangnya tewas.

Dihubungi, perawat Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Anto mengatakan kemungkinan semua jenazah tidak akan dibawa ke Hasan Sadikin. Sebab, "Karena termasuk angkatan [TNI], mereka punya rumah sakit sendiri yakni RS Salamun," kata Anto saat dihubungi VIVAnews, Senin sore.

Sampai saat ini, tambah dia, belum ada jenazah yang dibawa ke RS Hasan Sadikin. "Kita masih meraba-raba. Namun RS Hasan Sadikin stand by. Kami berkomunikasi terus dengan media Orari.

Sekitar pukul 13.05 WIB, pesawat milik TNI AU itu jatuh dan menimpa hanggar di Bandung. Pesawat itu menimpa hanggar bagian air craft service atau bengkel pesawat.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari TNI AU soal jumlah korban tewas dan luka-luka. Sebelumnya, Panglima Komando Operasi, Marsekal Muda Imam Sufa'at, mengatakan, sebanyak 34 penerjun sudah bersiaga di dalam pesawat.

Dari jumlah itu, sebanyak 17 orang sudah terjun di sekitar Bandung. Sisanya, 17 penerjun lainnya masih berada di dalam pesawat dan siap terjun. "Yang tertinggal ada 17 siswa penerjun dari Paskhas (Pasukan Khas) yang sedang belajar. Mereka belajar untuk melihat bagaimana orang terjun," kata dia.

Moeldoko: PEVS Becomes the Largest in Southeast Asia
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Projo soal Wacana PKS Gabung Koalisi: Itu Haknya Prabowo

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi buka suara soal wacana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau bergabung dalam Koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024