Jaksa Agung: Eksekusi Mati Paling Ideal di Nusakambangan

Persiapan Eksekusi Mati Kasus Narkoba di Nusakambangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

VIVA.co.id – Kejaksaan Agung menyatakan proses eksekusi mati gelombang III terhadap terpidana mati kasus narkotika di Indonesia akan segera dilakukan.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

"Koordinasi sudah dilakukan. Persiapan sudah dilakukan. Tapi waktunya belum ditentukan," kata Jaksa Agung M Prasetyo di kompleks Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 29 April 2016.

Prasetyo enggan mengungkapkan lebih jelas mengenai waktu pelaksanaan eksekusi mati bagi para bandar narkoba ini, sampai semua persiapan selesai dilakukan. 

Taliban Kembali Eksekusi Mati Terpidana di Publik, Kali Ini di Stadion dan Disaksikan Ribuan Warga

"Kalau sudah ditentukan kemudian ada pergeseran, itu berubah. Koordinasi sudah dilakukan dengan semua pihak terkait, tapi waktunya belum ditentukan," terangnya.

Satu hal yang dipastikannya adalah lokasi eksekusi mati tahap III akan dilakukan di Pulau Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah. "Saya cuma bilang bahwa Nusa Kambangan tempat ideal untuk eksekusi mati," ungkap Prasetyo.

Digunakan Pertama Kali, Mengapa Eksekusi Mati Menggunakan Gas Nitrogen Banyak Ditentang?

Politisi Partai Nasional Demokrat ini juga membantah mengenai keberadaan Brigadir Mobil  di Nusa Kambangan adalah demi pelaksanaan eksekusi.

"Brimob kan untuk keamanan, enggak ada eksekusi pun mereka di sana," ujarnya.

Burkina Faso

Pemberontak Burkina Faso Eksekusi Mati 170 Orang, Termasuk Wanita dan Anak-anak

Sekitar 170 orang termasuk perempuan dan anak-anak telah “dieksekusi mati” dalam serangan di tiga desa di Burkina Faso, kata jaksa penuntut umum. Jaksa Ouahigouya Aly Ben

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024