Menang Quick Count, Ganjar: Saya akan Peluk Mas Dirman

Pasangan cagub dan cawagub Jateng nomor urut 1, Ganjar Pranowo (kiri)-Taj Yasin (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Hasil hitung cepat atau quick count Pilgub Jawa Tengah dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang atas rivalnya Sudiman Said-Ida Fauziyah.

Raffi Ahmad Diduga Maju ke Pilkada Jateng, Netizen: Mending Jangan Deh Aa

Merespons hasil akhir quick count, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada keluarga, relawan serta partai pengusungnya. Bagi dia, hasil quick count dianggap masih memberikan kepercayaan diri untuk memimpin dua periode.

Ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat Jateng yang telah membawa pilgub adem, ayem dan aman. Politikus berambut putih itu juga menyatakan akan menemui Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam waktu dekat.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Insya Allah saya akan sowan, akan datang ke Mas Dirman, Mbak Ida. Bersama Gus Yasin kami akan datang," kata Ganjar dalam jumpa pers di kantor DPD PDI Perjuangan, Jateng, Rabu, 27 Juni 2018.

Permintaan maaf Ganjar juga disampaikan kepada pendukung Sudirman-Ida jika selama masa kampanye banyak khilaf dan hal-hal yang tak berkenan. Setelah pilgub usai, Ganjar ingin Jawa Tengah tetap solid dan membangun dengan baik.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Ketemu nanti agak rahasia. Utama salaman saja dulu, berpelukan dan silaturahmi lagi. Nanti baru kami bicara detail visi misi," ujarnya.

Sementara itu, Taj Yasin menyampaikan pesan agar kemenangan pilgub kali ini tidak dilakukan dengan berfoya-foya. Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu meminta doa restu untuk lima tahun memimpin menjadi pemimpin amanah dan bebas dari korupsi.

"Kami manusia biasa, selama lima tahun tentu akan ada kekurangan maka dukunglah kami. Jadilah sahabat kami, sahabat yang jujur. Karena ulama mengatakan sahabat yang jujur akan mengingatkan," katanya.

Atas keunggulan hasil hitung cepat, kantor DPD PDIP Jateng di Semarang tampak ramai. Ratusan kader PDIP dan partai koalisi tampak besuka cita merayakan kemenangan jagoannya. Siang tadi ratusan kader banteng bahkan sempat mencukur gundul rambut mereka sebagai wujud syukur.

Diketahui, sejumlah lembaga survei seperti Indo Barometer, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan Ganjar-Taj Yasin sebagai pemenang dalam quick count. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya