Kabar Wiranto Gabung PAN, Drajad: Tunggu Pengumuman Bang Zulhas

Wiranto
Sumber :
  • Pratama Yudha/ VIVA

VIVA Politik – Ketua Dewan Pakar PAN, Drajad Wibowo angkat bicara ihwal isu akan bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto ke partai politik (parpol) pimpinan Zulkifli Hasan atau Zulhas tersebut. Ia pun tak membantahnya.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

“Saya tidak bisa mengiyakan, tapi juga tidak membantah kabar yang beredar. Insya Allah semakin banyak figur publik yang bergabung dengan PAN,” kata Drajad kepada wartawan dikonfirmasi awak media, Jumat, 17 Februari 2023. 

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Drajad lantas meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari Zulhas pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN pada 26 Februari 2023. 

“Nanti di Semarang tanggal 26, Bang Zulhas akan menyampaikan beberapa pengumuman, termasuk bergabungnya figur publik ke PAN,” kata Drajad.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto

Photo :
  • Pratama Yudha/ VIVA

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Inas Nasrullah meembenarkan adanya informasi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto akan bergabung ke PAN. 

"Selama ini memang tidak pernah mengundurkan diri dari partai Hanura, tapi karena menjadi wantimpres, kesibukannya beliau non aktif juga (dari keanggotaan Partai Hanura), bukan pengurus," kata Inas terkait Wiranto yang diinformasikan akan merapat ke PAN. 

Inas kemudian berpesan kepada mantan Panglima TNI itu agar kiprahnya di PAN nantinya bisa membawa kontribusi besar. Ia mengaku Hanura merasa kehilangan.

“Hak Pak Wiranto untuk memutuskan pindah ke partai lain. Ya, pada intinya sebagai kader Hanura yang pernah dibesarkan Pak Wiranto tentu merasa kehilangan dengan pindahnya Pak Wiranto ke PAN. Beliau berjasa mendirikan Partai Hanura,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya