Rapsel Ali Meninggal Dunia, Nasdem: Figur Loyal dan Berdedikasi

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya
Sumber :
  • ANTARA/Luqman Hakim

VIVA Politik - Anggota DPR Fraksi Nasdem yang juga menantu Wakil Presiden RI Maruf Amin, Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia. Rapsel meninggal di Makassar karena sakit jantung.

Nasdem Bidik Ustaz Kondang Das'ad Latif untuk Diusung di Pilkada Makassar 2024

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengenang almarhum Rapsel yang saat ini Anggota Komisi VI DPR RI. Menurut dia, almarhum Rapsel sebagai sosok yang loyal terhadap partai dan pelayanan publik.

"Rapsel adalah seorang figur yang bertanggung jawab, loyal pada fraksi, dan berdedikasi pada pelayanan publik," kata Willy dalam keterangannya di Jakarta dikutip dari Antara, Minggu, 9 April 2023.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Menantu Wapres RI Maruf Amin sekaligus Anggota DPR Muhammad Rapsel Ali.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Dia menjelaskan Rapsel juga menjabat sebagai fungsionaris di DPP Partai NasDem.

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Nasdem Beri Penjelasan

"Rapsel di fraksi sebagai anggota dan di DPP sebagai fungsionaris saja," lanjut Willy.

Willy mengatakan Rapsel meninggal dunia karena serangan jantung di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, sekitar pukul 08.30 Wita.

Sebelumnya, Juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan Ma'ruf Amin sangat berduka atas wafatnya sang menantu, Rapsel Ali, di Makassar, Sulsel.

"Iya betul, Pak Rapsel (wafat). Tentu Pak Wapres sangat berduka dan berbelasungkawa mendalam," kata Masduki saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, suami dari Siti Nur Azizah itu wafat saat kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) di Makassar. Dari informasi, jenazah Rapsel disemayamkan di RS Grestelina Makassar, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya