Wakil Sekjen Gerindra: Tuntutan Buruh Dapat Diwujudkan jika Prabowo Jadi Presiden

Wakil Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Rudy Susmanto
Sumber :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

VIVA Politik – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Rudy Susmanto meyakini bahwa ketua umumnya, Prabowo Subianto, mampu mengatasi tuntutan buruh soal kedaulatan pangan di Indonesia.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Tuntutan itu dapat diwujudkan jika Prabowo menjadi presiden di tahun 2024," Rudy di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 2 Mei 2023, menanggapi salah satu tuntutan buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2023.

Ia mengatakan, sektor pertanian, peternakan, dan ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas Prabowo Subianto dalam memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa Indonesia. Banyak kontribusi Prabowo dalam sektor kedaulatan pangan di Indonesia, ujar Rudy, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Ketum PAN Zulkifli Hasan Bertandang ke Kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

Menurut dia, hampir di seluruh penjuru Indonesia, Prabowo Subianto mengembangkan pertanian dan ketahanan pangan. Salah satunya di Kampung Patriot, Kabupaten Bogor, merupakan upaya Prabowo dalam mengembangkan pertanian dan peternakan untuk menjaga kedaulatan pangan Indonesia.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Ia mengatakan ketahanan pangan akan mudah diatasi jika Prabowo Subianto menjadi presiden karena pengalaman yang dimiliki mantan komandan jenderal Kopassus itu dalam sektor pertanian dan peternakan di Indonesia.

"Saya meyakini, salah satu tuntutan para buruh akan mampu diatasi jika Pak Prabowo dipercaya masyarakat memimpin negara ini," ujar Rudy.

Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2004 hingga 2015 sebelum menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Presiden Joko Widodo.

Aksi Buruh Peringati May Day 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo Subianto juga merupakan salah seorang pengusaha yang bergerak pada bidang agrobisnis, seperti perkebunan kelapa sawit dan pertanian. Total lahan yang dikembangkan sebagai food estate di Kalimantan Tengah mencapai 700 ribu hektare serta luas areal (aluvial) gambut 165.000 hektare yang disiapkan untuk pengembangan pangan terintegrasi yang mencakup pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, 1 Mei 2023, para buruh melakukan aksi dengan menyampaikan tujuh tuntutan kepada pemerintah, salah satunya yakni di sektor ketahanan pangan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya