Relawan Bareng Santri Gelar Munajat Doa: Kami Ingin Ganjar Pranowo Dapat Memimpin RI

Doa Santri Nusantara untuk Ganjar Pranowo 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga kembali bergerak mempromosikan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bakal capres 2024. Bersama santri di Tasikmalaya, Jawa Barat, relawan Saga menggelar Munajat Doa Santri Nusantara.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Bertempat di Pondok Pesantren Assyafiah, Kecamatan Indihiang, Munajat Doa Santri Nusantara itu bertajuk untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024.

Ketua DPC Saga Kabupaten Tasikmalaya, Masto Argandhi selain mendoakan Ganjar bisa jadi RI-1 di 2023, acara Munajat Doa juga ingin negara RI diberikan keberkahan dan keberhasilan kehidupan bangsa menuju masa depan yang cerah.
 
Dia mengapresiasi santri dan warga setempat yang ikut serta. Meski cuaca saat acara sedang hujan namun tak menurunkan antusias santri dan masyarakat untuk menghadiri Munajat Doa Santri Nusantara. 

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Doa Santri Nusantara untuk Ganjar Pranowo 2024

Photo :
  • Istimewa

Selepas salat Maghrib, masyarakat mulai berdatangan serta dilanjutkan lantunan selawat. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran untuk meminta ridho Allah SWT agar diberikan kelancaran selama acara berlangsung. 

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

Masto menyebut sosok Ganjar dekat dengan ulama dan peduli dengan dunia pesantren.

“Alhamdulillah, hujan adalah berkah dari Allah. Inshaa Allah doa akan diijabah. Dan, pak Ganjar semakin dikenal dan banyak yang ingin mendoakan Bapak Ganjar Pranowo," kata Masto, dalam keterangannya, Jumat, 19 Mei 2023.

Adapun pengasuh Ponpes Assyafiah Ustaz Dikri sempat berikan sambutan. Lalu, tausiah diisi Ustaz Miftah. Kemudian, yang memimpin istigasah dan selawat bersama adalah Ustaz Dayat.

Dalam doanya, Ustaz Yayat meminta kepada Allah SWT agar negara RI mendapat pemimpin yang amanat. Selain itu, mendapatkan pemimpin yang memikirkan rakyat kecil. Ia juga memanjatkan doa agar Ganjar Pranowo bisa jadi Presiden RI hasil Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, hujan tidak jadi penghalang bagi masyarakat untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo, karena hujan adalah keberkahan dan kami mendoakan Bapak Ganjar Pranowo dapat memimpin Indonesia dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Yayat.

Status Ganjar saat ini merupakan bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP). Deklarasi PDIP terhadap Ganjar sebagai bakal capres diumumkan jelang Idul Fitri 2023.

Selain PDIP, partai parlemen yang ikut mendukung Ganjar adalah PPP. Adapun parpol non parlemen yang deklarasikan Ganjar ada Hanura dan PSI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya