Elite Gerindra: Cak Imin Calon Kuat Cawapres Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Djiwandono mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Saya rasa, Cak Imin selaku Ketua Umum PKB salah satu calon kuat menjadi cawapresnya Pak Prabowo," kata Budi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Meski begitu, Budi menyebut penentuan cawapres ini masih terus digodok Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang menaungi Gerindra dan PKB. Ia meyakini, sosok cawapres terbaik akan menjadi hasil dari diskusi kedua partai itu.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Kami sepenuhnya mempercayakan mereka untuk nanti memformulasikan siapa yang akan mendapatkan kepercayaan sebagai capres dan cawapres. Harapannya yang terbaik," katanya.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Partai Gerindra dan PKB membentuk koalisi bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Koalisi tersebut sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024. 

Cak Imin diketahui menyambangi beberapa wakil presiden (wapres) RI, di antaranya Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Ma'ruf Amin, Boediono, hingga Try Sutrisno. Dalam pertemuan dengan Hamzah Haz, Cak Imin mengaku bertanya secara blak-blakan bagaimana cara agar bisa menjadi wakil presiden RI.

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (tengah), Humphrey Djemat (kanan) menemui Hamzah Haz

Photo :
  • Istimewa

"Hari ini, saya bersilaturahmi, halal bihalal. Saya nanya terus terang dengan beliau, gimana caranya biar jadi wapres, saya dikasih doanya," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis, 11 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya