Eks Elit Demokrat Ferdinand Hutahaean Maju Caleg 2024 dari PDIP Gantikan Effendi Simbolon

Ferdinand Hutahean dalam unggahannya umumkan jadi bacaleg PDIP.
Sumber :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

Jakarta – Eks pimpinan Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengaku kini telah menjadi calon legislatif atau caleg dari PDIP untuk Pemilu Legislatif atau Pileg 2024. Ia maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jakarta III. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Majunya mantan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demorkat 2017-2020 itu, untuk menggantikan politisi senior PDIP di Dapil Jakarta III, Effendi Simbolon

“Ya betul saat ini saya terdaftar sebagai bakal caleg dari Partai PDI Perjuangan untuk Dapil Jakarta III, kodya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Saya diberikan kepercayaan oleh partai untuk bertarung di sana karena bang Effendi Simbolon tidak lagi menjadi caleg dari PDI Perjuangan untuk dapil tersebut,” kata Ferdinand dikonfirmasi, Kamis, 3 Agustus 2023. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Ferdinand lebih jauh menuturkan, agar publik menunggu keputusan KPU mengenai Daftar Calon Tetap (DCT). Dia pun meminta doa dari masyarakat atas keputusannya pada Pemilu 2024 ini maju dari PDIP. 

“Tapi saat ini saya memang terdaftar sebagai bacaleg dari PDI Perjuangan. Mohon doanya dari kawan-kawan semua,” kata Ferdinand.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Sebut PDIP Rumah yang Pas 

Pada kesempatan sama, dia menjelaskan alasan maju dari PDIP. Ferdinand menekankan, akan mendukung bakal capres yang telah dideklarasikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada 21 Juni 2023, yakni Ganjar Pranowo.

“Bagi saya PDI Perjuangan itu adalah rumah yang pas untuk semua golongan dan rumah besar bagi seluruh anak bangsa. PDIP itu konsisten dengan Pancasila dan tak menafikkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Itu dua alasan utama saya memilih PDIP sebagai partai yang memperjuangkan ideologi,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya