Budiman Sudjatmiko Berdalih Dukung Prabowo Justru karena Terjemahkan Amanat Megawati

Bacapres Prabowo Subianto dan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Aktivis 1998 yang sekaligus kader PDIP, Budiman Sudjatmiko, mengaku siap dipecat usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

"Soal siap tidak siap, mau tidak mau harus siap; tapi kan saya ingin ada tahapan-tahapan secara organisasi administratif, apalagi saya kalau dipanggil," kata Budiman saat dihubungi, Senin, 21 Agustus 2023.

Budiman juga yakin dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai capres tak salah dari sisi ideologis. Ia memandang, karakteristik pemimpin yang kerap disebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengarah pada Prabowo, bukan Ganjar Pranowo. “Justru saya melamarkan apa yang selama ini jadi amanat-amanatnya Ibu Ketum.”

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

Bacapres Prabowo Subianto dengan Budiman Sudjatmiko

Photo :
  • ANTARA Foto

"Ibu Mega kan selalu berkata bahwa Indonesia itu butuh pemimpin yang memiliki pandangan-pandangan strategik," katanya.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Kendati demikian, Budiman mengakui bahwa manuvernya mendukung Prabowo mungkin salah secara organisasi, sementara Megawati meminta seluruh kader PDIP tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo.

"Kalau memang untuk itu saya dianggap kesalahan ideologis--padahal saya sedang menerjemahkan apa yang menjadi visi misinya Ibu Ketum Megawati—ya, monggo. Tapi yang jelas saya akan melakukan pembelaan begitu," dia menegaskan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya memberikan opsi atau pilihan “mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan” untuk Budiman Sudjatmiko usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya