Prabowo Subianto Sambangi dan Sapa Mahasiswa Indonesia di Columbia University

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Jakarta – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Amerika Serikat, Menteri Pertahanan RI yang juga bakal capres 2024, Prabowo Subianto, menyempatkan mengunjungi kampus Columbia University di New York.

5 Fakta Menarik Hari Pendidikan Nasional

Kedatangan Prabowo, sekaligus bertemu dan berbincang-bincang dengan para mahasiswa Indonesia yang belajar di kampus tersebut. Salah seorang mahasiswa Indonesia yang belajar d Columbia University, Andra Gusman, mengatakan kalau Prabowo cukup antusias saat berada di kampus terbai di dunia itu. Apalagi soal pendidikan, menjadi perhatian Prabowo.

“Karena Pak Prabowo sangat antusias dan perhatian dalam persoalan pendidikan, yang diyakini penting untuk menghasilkan calon pemimpin Indonesia di masa depan. Pak Prabowo ingin melihat kampus-kampus yang bisa menjadi role model itu seperti apa,” kata mahasiswa bernama lengkap Irviandra Gusman itu. Untuk diketahui, dia adalah anak dari Ketua DPD RI periode 2009-2016, Irman Gusman.

PM Kanada Justin Trudeau Telpon Prabowo Beri Selamat Menang Pemilu

Bersama para mahasiswa tersebut, Prabowo Subianto diajak untuk melihat perpustakaan hingga ruang kelas di kampus yang telah meluluskan banyak tokoh seperti Barack Obama itu.
“Pak Prabowo sangat suka buku. Jadi kita masuk ke perpustakaan untuk melihat buku-buku yang ada di perpustakaan,” ungkap mahasiswa Columbia Business School ini.

“Pak Prabowo bertanya banyak hal tentang kampus Columbia Unversity,” lanjut Andra Gusman.

Prabowo Sebut Kanada Bakal Perkuat Kerja Sama dengan RI

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan pesan kepada para mahasiswa terutam yang belajar di Columbia University. Agar bekerja lebih keras, keras dan menunjukkan jati diri mereka sebagai orang Indonesia diantara bangsa-bangsa lainnya.

“Pak Prabowo juga berpesan untuk bisa kembali dan berbakti kepada bangsa,” kata Andra. 

Melihat antusiasme atas kampus, Andra melihat Prabowo merupakan sosok yang melihat pendidikan adalah agenda besar bagi Indonesia ke depan. 

“Ketika saya bercerita tentang komitmen kampus, dengan berinvestasi pembangunan gedung baru Columbia Business School hampir 600 juta dolar untuk kepentingan pendidikan muridnya, Pak Prabowo sangat antusias,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya