Kaesang Dipastikan Tak Maju Pilkada Depok, PSI: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Denny Cagur TV

Depok – Nama Kaesang Pangarep dipastikan tidak akan maju sebagai calon Wali Kota Depok. Hal itu sudah diungkapkan oleh sang ayah yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beberapa bulan lalu, Kaesang banjir dukungan dari warga untuk maju di Pilkada Depok 2024. Bahkan Kaesang juga pernah berucap untuk siap sebagai Depok Pertama. 

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Namun Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok, Icuk Pramana Putra mengaku situasi bisa saja berubah nanti. Walaupun saat ini pihaknya tetap menghormati apa yang sudah disampaikan Presiden Jokowi.

“Kami menghormati apa yang disampaikan Bapak Joko Widodo kepada Dewan Pembina PSI. Tentunya dalam politik kemungkinan apapun masih bisa terjadi,” katanya, Jumat 8 September 2023.

Bakal Jadi Calon Wali Kota Kediri, Begini Reaksi Kelabakan Vinanda Prameswati saat Ditanya Program

Ketua DPD PSI Depok, Icuk Pramana Putra

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Icuk menuturkan, nama Kaesang muncul bukan sekedar hal yang basa-basi. Nama Kaesang menjadi pembicaraan setelah hasil diskusi panjang dirinya dan anak muda Depok lainnya.

30 Warga Kabupaten Sergai Diduga Keracunan Makanan

“Kami sampaikan bahwa Mas Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok 2024 adalah ide dan gagasan dari anak muda Depok yang merindukan perubahan di kota ini,” ujarnya.

Menurutnya, Kaesang adalah sosok yang cocok untuk membawa perubahan di Depok. Dia dan anak muda Depok lainnya ingin melihat perubahan nyata yang dirasakan langsung.

“Perubahan di kota ini harus dilakukan karena kami sebagai warga negara Indonesia ingin juga merasakan kemajuan pada kota kami yang kami cintai,” tegasnya.

Dia dan anak muda Depok sudah melewati diskusi panjang membahas soal Kaesang. Ketika ide Kaesang muncul sebagai bakal calon, respon warga pun sangat luar biasa. “Setelah berbulan-bulan, kami sampaikan gagasan ini Alhamdulillah tanggapan warga setempat sangat positif. Beberapa warga bahkan antusiasmenya sangat tinggi. Warga terus ingin mendukung Mas Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok 2024,” katanya.

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

Icuk mengatakan, selama 20 tahun ini belum dirasakan perubahan yang signifikan terjadi. Berangkat dari kondisi itu, mereka menginginkan agar Kaesang maju memimpin Depok. 

“Dan kemajuan Kota Depok melalui Mas Kaesang adalah perubahan yang kami harapkan selama 20 tahun terakhir  Mudah-mudahan ini menjadi ide dan gagasan yang diterima oleh seluruh masyarakat Kota Depok dan tentunya kami menghormati keputusan Mas Kaesang nantinya apabila tidak maju menjadi calon. Yang jelas harapan kami besar untuk Kota Depok menuju perubahan,” pungkasnya. Galih Purnama, Depok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya