Alasan Kaesang Pangarep Safari Politik Pertama ke PDIP: Bapak Saya Selalu Didukung

Puan Maharani dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memilih PDIP sebagai partai pertama safari politiknya setelah dipercaya memimpin partai itu. Kaesang beralasan, karena kakak, ipar dan terutama bapaknya yakni Presiden Jokowi, selalu didukung oleh PDIP.

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

Ia menyebut, ada ikatan batin antara dirinya dengan PDIP. Kakaknya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakahuming Raka, dan kakak iparnya yang kini menjabat Wali Kota Medan Bobby Nasution, didukung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Balik lagi ikatan batin pasti ada, pak Presiden, mas walikota, bang walikota semua di PDIP yang dimana adalah keluarga saya juga pasti akan ada selalu ikatan juga. Bapak saya selama ini selalu didukung oleh Mbak Puan dan teman-teman di PDIP," kata Kaesang Pangarep kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

"Dan kita juga harus tahu PDIP juga partai pemenang pemilu sebelumnya, jadi saya rasa cukup fair untuk ketemu dengan PDIP yang paling pertama," sambungnya.

Kaesang juga mengakui, hubungannya dengan Puan Maharani sudah seperti keluarga. "Dan seperti yang Mbak Puan bilang, kami ini sebenarnya sudah seperti keluarga. Bapak saya, kakak ipar, kakak saya juga semuanya kan di PDIP," katanya.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Kaesang juga mengatakan, pertemuannya dengan Puan dilakukan di tempat yang netral, yakni coffe shop, bukan kantor partai mereka masing-masing.

"Seperti yang Mbak Puan bilang, ini adalah sebenarnya adalah pertemuan formal, tapi yang informal pertama dari PSI dan PDIP benar-benar paling pertama. Dan kita adakan (pertemuan) di tempat yang netral, bukan di salah satu kantor kami," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani telah selesai bertemu dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di salah satu kafe, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Pertemuan Puan dan Kaesang diperkirakan sekitar hampir 2 jam lamanya. Dalam kesempatan itu, Puan mengaku membahas seputar isu-isu politik yang sedang berkembang bersama Kaesang. 

"Jadi yang tadinya mau ngobrol santai, dua orang kakak dan adiknya, namun tentu saja diselingi dengan pembicaraan serius terkait dengan isu-isu terkini dan politik ke depan," kata Puan kepada wartawan di Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya