Partai Garuda Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ini Alasannya

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta -  Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) menyatakan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Wali Kota Solo itu dinilai punya banyak kesamaan visi-misi dengan Partai Garuda.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Alasan pertama tentunya perkembangan politik di republik ini, tentunya yang jelas kami adalah partai yang banyak di dukung kaum milenial, tokoh-tokoh muda," kata Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana di kantor DPP Partai Garuda, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Gibran Rakabuming Raka saat hadir di Rakernas Projo VI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Ridha bahkan mengaku kesamaan paling mencolok antara partainya dan Gibran, tak lain karena Partai Garuda banyak menyodorkan calon-calon wakil rakyat dari golongan anak muda.

Wajar jika Partai Garuda dengan semangat anak mudanya mendorong sosok Gibran maju di kontestasi Pilpres 2024.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Sekali lagi kami memberikan catatan bahwa lebih dari 80 persen caleg dari partai garuda itu berada di bawah umur 40 tahun, bahkan lebih dari 70 persen. itu di bawah 30 tahun," kata Ridha.

"Kami melihat bahwa mas gibran adalah merepresentasikan dari golongan muda dan golongan milenial dan ini adalah kesempatan, karena ada satu tokoh muda potensial yang bisa muncul dan kami melihat diterima oleh masyarakat umum dan diterima oleh beberapa partai politik," sambungnya.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dengan adanya dukungan tersebut, kini Gibran punya peluang besar menjadi pendamping Prabowo sebagai wakil presiden di 2024 mendatang.

Terlebih, partai Golkar juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai Cawapresnya Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya