Rapimnas Gerindra, Prabowo Bakal Beri Arahan ke Kader Usai Deklarasi Gibran Cawapres

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) partainya di The Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo yang mengenakan pakaian kemeja berwarna putih itu tiba sekitar pukul 12.46 WIB. Prabowo mengatakan rapimnas ini merupakan dilakukan sebagai bentuk konsolidasi dan membulatkan tekad usai adanya deklarasi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

"Hari ini Gerindra melaksanakan rapimnas untuk konsolidasi dan juga membulatkan dukungan sesudah tadi malam kita Koalisi Indonesia Maju. Semua ketua (parpol) kemarin malam berembuk dan kita sampaikan keputusan kita hari ini masing-masing," ucap Prabowo kepada wartawan.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam rapimnas ini, Prabowo juga mengaku akan memberikan pengarahan kepada para kader. Meski demikian, dia tidak menjelaskan lebih jauh arahan apa yang diberikan.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

"Saya kira konsolidasi di partainya masing-masing dan saya hari ini akan memberi pengarahan kepada rapimnas kita. Ya banyak (arahan) yang teknis," jelas bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju itu.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya