Gibran jadi Cawapres Prabowo, Relawan Jokowi Bergerak Konsolidasikan Dukungan

Golkar saat dukung Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bakal jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Duet Prabowo-Gibran bersama elite Koalisi Indonesia Maju dijadwalkan bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu besok.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Terkait itu, Dewan Pimpinan Nasional Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) mengajak Jaringan Milenial Surabaya (JMS) dan Relawan Persatuan Nasional (RPN) Jawa Timur untuk mengkonsolidasikan barisan relawan Jokowi serta generasi milenial se Jawa Timur. 

“Kami mengajak kawan-kawan RPN dan JMS di Jawa Timur untuk roadshow dan mengkonsolidasikan relawan-relawan Jokowi dan generasi milenial dan Z se Jawa Timur,” kata Koordinator Nasional TIM 8, Wignyo Prasetyo, dalam keterangannya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Tim 8 Relawan Jokowi

Photo :
  • istimewa

Wignyo juga mengajak dua organisasi relawan itu merapat untu sowan ke Kantor DPC Partai Gerindra Surabaya. Harapannya bisa membangun sinergi antara barisan relawan dengan parpol pendukung agar saat bergerak bisa menyamakan persepsi.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

“Kami juga mengajak kawan-kawan relawan ini agar membangun sinergi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju,” ujar Wignyo. 

Sementara, Ketua Relawan Persatuan Nasional (RPN) Jawa Timur, Trio Yohanes Marpaung menuturkan, pihaknya menyambut baik ajakan Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo untuk roadshow dan mengkonsolidasikan relawan Jokowi dan Milenial khususnya se Jawa Timur. 

Prabowo Subianto dan para Ketum Partai KIM saat deklarasi Gibran jadi Cawapres.

Photo :
  • Instagram @zul.hasan

Dia menambahkan, kunjungan ke Kantor DPC Partai Gerindra Kota Surabaya juga bertujuan untuk bangun demi kemenangan Prabowo Subianto di 2024. 

“Tujuan kami berkunjung untuk membangun sinergi dan kerjasama, yang tujuannya menangkan Prabowo Subianto sebagai presiden RI ke-8,” tutur Yonahes.

Adapun Wakil Ketua OKK, DPC Partai Gerindra Surabaya, Hermas Thony, mengapresiasi kunjungan relawan Jokowi dan Prabowo ke kantornya. Ia berharap dukungan bisa meluas. 

“Mudah-mudahan kita bisa membangun sinergi antara partai-partai yang ada di KIM dan relawan-relawan Jokowi serta relawan relawan milenial di Surabaya,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya ini. 

Lebih lanjut, dia menyebut agenda kedatangan Wignyo juga bawa serta berbagai unsur seperti relawan Jokowi, milenial, UMKM dan angkatan 98.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Jaringan Milenial Jawa Timur, Dimas Prasetyo. Dia mendukung langkah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menggandeng anak muda sebagai calon wakil presidennya yaitu Gibran.

“Prabowo membuktikan apa yang dia ucapkan, yakni dia akan membuka jalan bagi generasi milenial dan gen Z,” tutur Dimas.

Gibran Rakabuming resmi dideklarasikan sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo di Kertanegara, Jakarta, pada Minggu, 22 Oktober 2023. Deklarasi itu disampaikan langsung Prabowo bersama para petinggi KIM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya