Tidak Pakai Baju Desain Jokowi Lagi, Ganjar: Lebih Banyak yang Suka Saya Pakai Baju Hitam

Bakal capres Ganjar Pranowo di Sekolah PDIP
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan kini dirinya lebih suka mengenakan pakaian berwarna hitam, ketimbang model lainnya.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Pasalnya, Ganjar mengaku mendapat sejumlah masukan yang menyebut dirinya lebih cocok mengenakan pakaian berwarna hitam. 

Hal itu diungkapkan Ganjar saat ditanya wartawan soal baju dan polling yang sempat dibuatnya soal pakaian yang cocok digunakan saat menjadi kontestan Pilpres 2024. Termasuk nasib baju belang-belang paduan putih dan hitam yang sempat pernah dipakainya. 

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Capres Ganjar Pranowo mendapat kejutan ulang tahun di Sekolah PDIP

Photo :
  • Antara

"Belang-belang? Ya..ya..ya.., ada banyak (usulan) yang masuk, tapi kok ternyata katanya lebih banyak suka saya pake baju hitam. Baju hitam," kata Ganjar saat ditemui wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Saat hadir di Sekolah Partai, Ganjar juga tampak terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam dengan gambar banteng di sisi kiri. 

Meski begitu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyadari bahwa juga ada masukan yang mengungkapkan jika pakaian berwarna hitam harus dipadukan dengan warna lain. 

Ganjar menduga, orang-orang yang memberikan masukan itu pernah bersekolah model maupun fashion. 

"Tapi ada juga sih yang WhatsApp ke saya kalau pakai baju hitam minusnya ini. Dia kayaknya dulu sekolah model sih. Orang-orang sekitar kiri kanan saya tuh," ucap Ganjar. 

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo terlihat mengenakan kemeja lengan pendek dengan motif garis-garis berwarna hitam putih saat hadiri Silaturahmi 1 Muharam 1445H bersama Relawan pendukung di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 19 Juli 2023 lalu. 

Dalam sambutannya, Ganjar mengungkapkan bahwa motif kemeja itu merupakan desain yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo blusukan di Lampung

Photo :
  • tvOne

Dia mengungkapkan, bahwa desain baju tersebut diberikan Presiden Jokowi saat mereka makan siang bersama. Namun, kini Ganjar tak lagi menggunakan baju garis-garis hitam putih dalam setiap kegiatannya. 

Hal ini tentu adanya dugaan jika Presiden Jokowi lebih condong ke pasangan capres-cawapres lain, ketimbang memberikan dukungan ke Ganjar Pranowo. 

Apalagi, kini putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto, yang secara posisi politik, bersebrangan dengan Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya