Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang, Jubir Anies Berharap Ada Pesan Kesejukan

Calon Presiden 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal capres yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk makan siang di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin 30 Oktober 2023.

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan bahwa dirinya juga mendapatkan informasi kalau Anies Baswedan diajak makan siang di Istana Merdeka. Dia pun berharap dalam agenda makan siang itu ada sebuah pesan yang memberikan sebuah kesejukan terkhusus untuk Anies.

"Harapannya mengirimkan pesan kesejukan; persatuan, dan dengan netralitas yang berusaha ditunjukan oleh presiden, seluruh institusi negara bisa dengan konsisten mengikuti arahan presiden untuk netral," ujar Surya kepasa wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

3 bakal capres yang berpotensi maju di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA

Dia menuturkan kalau sejatinya seluruh bacawapres juga diundang. Entah apa yang hendak dibahas dalam makan siang tersebut.

8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

"Awalnya kami juga berharap seluruh cawapres diundang, supaya Gibran juga hadir di sana," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta Pusat. Pertemuan mereka direncanakan siang ini, Senin, 30 Oktober 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim membenarkan adanya rencana pertemuan tiga bakal capres itu dengan Jokowi.

Partai yang dukung bacapres Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA

"Presiden (Jokowi) pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ke tiga capres demi kebaikan bangsa. Siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," kata Hermawi saat dihubungi wartawan, Senin, 30 Oktober 2023.

Hermawi menyebut pertemuan Anies, Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi itu dilakukan tanpa didampingi masing-masing bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya