Gibran Mengelak Ditanya soal Isu Dia Sudah Jadi Kader Golkar

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengelak saat ditanya tentang isu atau spekulasi bahwa dia telah resmi menjadi anggota dan kader Partai Golkar sesudah dia ditetapkan sebagai bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

"Enggak itu, enggak ada pembicaraan seperti itu," kata Gibran saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 7 November 2023.

Gibran juga mengaku batal datang ke acara HUT Partai Golkar di Jakarta, Senin sore, karena dia mesti membagi waktu untuk hadir dalam kegiatan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Disinggung mengenai statusnya di PDIP, Gibran enggan menjawab secara detail. "Sudah dijawab Mbak Puan, Pak Hasto, dan Pak Komarudin," katanya.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Ia juga menanggapi pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang tidak lagi berharap agar Gibran mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan. "Ya, itu silakan dari Pak Rudy kalau seperti itu," katanya.

Rudy sebelumnya mengatakan bahwa sudah "tutup buku" alias tak berharap lagi soal KTA Gibran Rakabuming Raka sebagai kader partai dengan logo banteng moncong putih tersebut.

Mengenai pengembalian KTA, menurut dia, merupakan kesadaran pribadi. Meski begitu, dia enggan memaksa agar yang bersangkutan untuk mengembalikan KTA.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Hingga saat ini KTA belum dikembalikan. Akan tetapi, dikembalikan atau tidak, silakan. Pokoknya sudah tidak jadi masalah. Mas Gibran sudah sah tidak menjadi bagian dari PDI Perjuangan lagi sejak menjadi bacawapres untuk koalisi partai lain," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya