Sindir Penguasa Berlaku Tidak Adil karena Kepentingan Kelompok, Surya Paloh: Kita Tak Bisa Diam

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di acara HUT ke-12 Partai Nasdem.
Sumber :
  • VIVA/Zendy

Jakarta – Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan jika ada penguasa yang bersikap tidak adil demi kepentingannya pribadi, maka hal itu tidak bisa didiamkan. Dia menyebutkan ada peraturan yang mencantumkan bahwa semua harus adil dan fair.

Alasan Nasdem Lirik Ustaz Das'ad Latif Masuk Bursa Pilwalkot Makassar

Hal itu dikatakan Surya Paloh di acara HUT ke 12 Partai Nasdem yang digelar di DPP Nasdem, Jakarta Pusat pada Sabtu 11 November 2023.

"Hukum ketentuan dalam segala perundang-undangan dan lembaga peradilan adalah manifestasi dari keadilan. Dalam sebuah kompetisi, secara fairness adalah bentuk rasa keadilan itu," ujar Surya Paloh.

Nasdem Bidik Ustaz Kondang Das'ad Latif untuk Diusung di Pilkada Makassar 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Kita tak bisa diam ketika ada penguasa yang berlaku tidak adil demi kepentingan tertentu, demi kepentingan kelompoknya," lanjutnya.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Surya menjelaskan kalau dalam sebuah negara tidak ada sikap keadilan maka silih berganti akan terus datang gugatan demi gugatan.

"Sebaliknya, mau kesejahteraan apa pun, semakmur apa pun suatu bangsa jika tidak ada keadilan di dalamnya, maka gugatan demi gugatan lah yang akan terus datang silih berganti," kata dia.

Menurutnya, rasa keadilan adalah sprilitualisme yang menuntun manusia. Untuk itu, di negara makmur sekalipun, tetap ada lembaga peradilan.

"Itu karena keadilan bukan hanya tentang kemakmuran dan kesejahteraan saja," tutup Surya Paloh.

Diketahui, Partai Nasdem telah resmi mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Nasdem mengusung bersama dengan PKS dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya