Ganjar Pranowo Janji Istrinya Tidak Akan Cawe-cawe Bila Dia Terpilih Jadi Presiden

Ganjar Pranowo dan istri
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan istrinya, Siti Atikoh Suprianti, tidak akan ikut campur atau cawe-cawe Dalam urusan apapun termasuk urusan politik, jika ia terpilih menjadi Presiden RI. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Hal tersebut disampaikan Ganjar, dalam acara Indonesia Millenial & Gen Z Summit, ketika ditanya awak media soal apakah Atikoh akan cawe-cawe perihal urusan politik bila nanti Ganjar terpilih sebagai Presiden 2024.

"Istri saya setidaknya menjadi pendamping suami yang empat periode di jabatan publik. Memang yang dua [periode] legislatif sehingga cawe-cawenya enggak terlalu banyak," ujar Ganjar kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat, 24 November 2023.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Siti Atikoh Supriyanti

Photo :
  • Istimewa

Ganjar juga mengatakan, istrinya tak ikut campur ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Maka jika menjadi Presiden, sang istri hanya sebagai Ibu Negara, tidak ikut campur untuk urusan lain-lain.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Saya sampaikan satu nilai bersama kalau urusan kantor itu adalah urusan suami. Kecuali ada sekian yang memang menjadi kewenangan sebagai seorang istri dari pejabat publik," kata Ganjar.

"Contoh waktu saya jadi Gubernur dia kan menjadi pembina PKK, terus kemudian dia di minta menjadi ketua. Ketika kemudian dia berbicara soal ini saya menghormati dia, tapi ketika kemudian saya menaruh jabatan-jabatan tertentu dia tak mau menyentuh itu," sambungnya.

Di sisi lain, Ganjar memahami situasi Atikoh ketika menjadi istri seorang pejabat publik. Namun, Ganjar meyakini Atikoh memahami bahwa ada batasan-batasan yang tidak boleh dimasuki.

"Mudah-mudahan 10 tahun dia sudah latihan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya