Arsjad Rasjid: Kampanye Terbuka Harus Penuh dan Banjir Manusia, Tetap Ikuti Aturan

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, yaitu Arsjad Rasjid menegaskan bahwa kampanye terbuka yang dilakukan calon presiden, Ganjar Pranowo harus dipenuhi masyarakat, namun tetap harus mengikuti aturan yang berlaku dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

"Terakhir setiap kampanye terbuka harus dipastikan penuh dan banjir manusia. sekali lagi harus penuh dan banjir manusia dengan tetap mengikuti aturan daripada KPU," kata Arsjad Rasjid di gedung High End, Jakarta Pusat, Selasa, 28 November 2023.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham
Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Arsjad menegaskan bahwa tim kampanye Ganjar-Mahfud sudah bergerak cepat berkoordinasi dengan tim kampanye daerah (TPD) menyiapkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan.

"Katanya hari ini artinya genderang perang pertempuran sudah ditabuh sudah Gong. Ini saatnya kita mengerahkan seluruh kekuatan mesin-mesin yang sudah dipanaskan selama ini. Untuk mendukung gerak TPD kita akan melaunching beberapa fasilitas untuk TPD," kata Arsjad.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Maka itu, Arsjad menginginkan agar TPD bekerja keras selama 78 hari ke depan. Arsjad meyakini bahwa Ganjar-Mahfud dapat membawa Indonesia lebih baik kedepannya jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Maka dari itu saya katakan TPD harus bekerja semaksimal mungkin selama 78 hari ke depan. Ganjar Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik, terutama untuk ekonomi yang lebih baik, harga-harga yang lebih baik penciptaan lapangan kerja dan pastinya melalui penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang sangat serius," tuturnya.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo - Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Hari pertama masa kampanye Pilpres 2024, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, melakukan kampanye di 2 wilayah. Ganjar kampanye ke ujung timur NKRI yakni Merauke, Papua. Sedangkan Mahfud MD di ujung barat yakni Sabang, Aceh.

"Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh," kata Ganjar Pranowo.

Pemilihan tempat ini adalah kampanye dilakukan dari timur ke barat. Merauke adalah ujung timur Indonesia, dan Sabang Aceh adalah ujung barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya