Prabowo Bakal Kampanye ke Sumatera Pekan Ini tapi Tak Bareng Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan melanjutkan aktivitas kampanye ke Sumatera pada pekan ini. Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya di akhir pekan kemarin dalam kampanyenya sudah menyambangi Tasikmalaya dan Banten.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Ya rencana ke Sumatera," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Rosan kepada wartawan, dikutip Senin, 4 Desember 2023.

Rosan mengatakan Prabowo dan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di daerah berbeda. Namun, Gibran berbeda lokasi kampanye dengan Prabowo. Rosan pun tidak mengungkap lebih jauh lokasi kampanye Gibran pekan ini. 

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

"Rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo, Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi memang tidak bersamaan ya," ujarnya.

Prabowo-Gibran Minta Tim Kampanye Jalankan Pemilu Riang Gembira

Photo :
  • Dok.Istimewa
Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Dia menyampaikan demikian karena Prabowo dan Gibran akan sering melakukan aktivitas kampanye di saat akhir pekan atau weekend.

"Karena kan kalau Mas Gibran sama Pak Prabowo itu kebanyakan di weekend kan atau pada saat nanti melakukan cuti," jelas Rosan.

Kampanye Perdana Prabowo-Gibran

Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo dan Gibran melakukan kampanye perdana pada akhir pekan kemarin. Keduanya berkampanye di daerah yang berbeda.

Prabowo berkampanye di daerah Tasikmalaya dan Banten. Agenda Menteri Pertahanan RI itu berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Ponpes Cipasung. Selain itu, Prabowo juga menghadiri konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas), sowan ke kiai karismatik Abuya Murthado hingga doa bersama 2.000 kiai se-Banten.

Adapun, cawapresnya Gibran Rakabuming Raka sempat melakukan kampanye dengan mengikuti Car Free Day (CFD) di Sarinah, Jakarta Pusat. Wali Kota Solo itu juga berkampanye dengan blusukan ke Pasar Rawasari dan menghadiri konsolidasi relawan di Hotel Borobudur.

Gibran pada Senin, 4 Desember 2023 mengambil cuti dan berkampanye di Banten. Putra sulung Presiden Jokowi itu menghadiri acara 'Gibrab Menyapa' dengan warga di Kelurahan Poris dan dilanjutkan dengan mengunjungi Ponpes di daerah Batu Ceper.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya