Wakil Ketua Golkar Gowa Berbelok Dukung Amin, Ini Alasannya

Pasangan Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Akun X @cakimiNOW

Gowa – Politisi Partai Golkar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Ishak menegaskan berbelok dari arahan pimpinan partainya. Wakil Ketua Golkar Gowa itu berbelok dengan menyatakan dukungan untuk calon presiden dari koalisi perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

Padahal, seperti yang diketahui bahwa Partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto itu merupakan partai politik (Parpol) pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Sementara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Andi Muhammad Ishak yang dikenal ipar dari Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu mengaku berani menyatakan mendukung Capres yang berbeda dengan usungan Parpolnya.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

“Kalau sejalan dengan hati nurani saya, yah saya mendukung calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ”ujar Andi Muhammad Ishak di Gowa, Senin 4 Desember 2023.

Ishak menjelaskan bahwa dirinya bertekad mendukung Anies karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai sosok terbaik di antara ketiga capres mengalahkan Prabowo dan Ganjar.

"Kalau soal itu, yah saya juga harus memperjuangkan calon presiden yang menurut saya terbaik di antara yang baik. Kan semua baik, semua hebat, semua pintar tapi kan ada yang lebih pintar. Artinya 3 kandidat capres ini semua orang hebat tetapi di antara yang baik ada yang terbaik menurut saya, yah Anies," katanya

“Pak Anies Baswedan ini sudah teruji rekam jejak kepimpinannya, pernah jadi pemimpin di kampus, jadi menteri pendidikan, Gubernur DKI Jakarta. Saya kagum dengan kepemimpinan Pak Anies Baswedan,”sambungnya.

Lebih lanjut, Andi Ishak mengaku sudah jika dirinya sudah siap menerima konsekuensi seperti sanksi dari Partai Golkar. Dia sudah siap menerima segala risiko dari apa yang akan ditetapkan oleh Partau Golkar.

"Saya sudah siap menerima apapun sanksi partai karena pilihan itu tidak ada yang bisa paksa, hak seseorang untuk memilih pemimpin masa depan walau pun partai saya mendukung Prabowo-Gibran tetapi saya sudah siap apa pun risiko yang diberikan partai ke saya,"akunya memungkasi

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Sekedar diketahui, Andi Muhammad Ishak merupakan mantan Ketua DPRD Gowa periode 2018-2019. Saat ini, suami dari Tenri Olle Yasin Limpo itu masih tercatat sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel di daerah pemilihan (Dapil) 3 Sulsel meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar. Dia masih terdaftar sebagai Caleg dan kader Partai Golkar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya