Zarry Hendrik Bersama Pelaku Seni Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Zarry Hendrik bersama para konten Kreator, pelaku seni, dan penggiat media sosial berkumpul dan membuat gerakan ‘Kreator Indonesia Maju’ sebagai warna dalam Pemilu 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Gerakan ini berawal dari surat terbuka yang dikemukakan oleh Zarry Hendrik, seorang penulis dan konten kreator, terkait keresahannya sebagai seorang influencer yang ingin menyatakan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

Dalam surat terbuka yang diunggahnya di Instagram, Zarry Hendrik bercerita soal pengalamannya mendapatkan kecaman publik di internet, bahkan sempat di-black-list oleh beberapa brand karena menyatakan dukungannya terhadap Prabowo pada tahun 2014 dan 2019. Unggahan ini sontak menghadirkan reaksi yang masif.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Zarry Hendrik bersama para konten Kreator dukun Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Zarry mengatakan banyak konten kreator, influencer, dan penggiat media sosial yang kemudian menceritakan keresahan yang sama. Dia berinisiatif mengumpulkan para konten kreator ini untuk bertemu dan bertukar pikiran mengenai ide-ide kreatif dengan substansi dan gagasan guna mendukung Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Di luar dugaan, undangannya untuk kopdar (kopi darat) pada tanggal 11 Desember 2023 justru disambut dengan sangat antusias oleh para konten kreator.

Saat ditemui, Zarry mengaku terkejut sekaligus senang melihat antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat.

Pertemuan ini dihadiri oleh basis pendukung seperti Kami Prabowo, Kami Gibran, dan masyarakat penggiat media sosial lainnya. Ada juga nama-nama influencer yang hadir dalam kopdar ini seperti Gita Sinaga, Gianluigi, Fikri Budiman, Trio Netizen, Kevin Geraldi, Ryan “Vierratale, dan banyak lagi.

Dalam pertemuan ini, Zarry bercerita tentang keinginannya untuk menghadirkan ruang bagi semua orang yang aktif di medial sosial agar dapat mengekspresikan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran dengan kreatif, inovatif, dan edukatif sebagai bentuk kontribusi dalam menciptakan Pemilu yang riang gembira.

“Kita harus membuat sebuah gerakan yang kreatif, inovatif, dan mengedukasi untuk menciptakan pemilu yang riang gembira!”, ucap Zarry dalam keterangan tertulis Selasa, 12 Desember 2023.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Natania

“Sudah saatnya kita ikut bersuara tanpa takut untuk mengekspresikan dukungan kita terhadap Prabowo-Gibran,” tambahnya.

Gerakan ini kemudian diberi nama “Kreator Indonesia Maju” dengan akun Instagram @kreator.indonesia.maju mengadopsi visi dari paslon nomor urut 2 sekaligus harapan dan doa untuk Indonesia Maju.

Gerakan ini merupakan wadah bagi seluruh lapisan masyarakat, konten kreator, influencer, dan penggiat media sosial untuk menyuarakan gagasan, program, edukasi, dan juga konten-konten dukungan mereka terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Gue senang dan bangga bisa kumpul sama orang-orang keren di sini. Berasa banget antusiasme-nya, dan seru juga dengar cerita mereka tentang bagaimana mereka dukung Prabowo-Gibran” ungkap Fikri Budiman, salah satu influencer yang hadir pada kopdar ini.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Salah satu konten kreator TikTok, Ramadhan Fikri “Diskas” juga mengaku sangat kagum dengan ide-ide yang tertuang pada kopdar kali ini.

"Konten kreator tuh kalo udah kumpul, gila gila ya ide kreatifnya. Keliatan banget di pertemuan ini semuanya mau sama-sama bikin Indonesia jadi lebih Maju,” ucap Ramadhan Fikri.

“Nantinya tidak hanya ada konten, tapi juga kita akan membuat gebrakan-gebrakan di daerah-daerah. Ide-ide sudah mulai ada, tinggal kita eksekusi bareng teman-teman yang hadir hari ini,” demikian kata Zarry saat ditemui setelah acara kumpul-kumpul ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya