Diusung Golkar dan PAN di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Masih Galau Masuk Partai

Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

MedanWali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan dukungan dan akan diusung Partai Golkar dan PAN maju sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada Sumut tahun 2024, mendatang.  

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Sebelumnya, Wali Kota Medan ini mendapat surat mandat dari DPP Golkar Sumut calon kepala daerah yang diusung partai berlambang pohon beringin di Pilkada serentak 2024.  

Kemudian, angin segar datang Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara terbuka akan mendukung menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, maju di Pemilihan Gubernur Sumut tahun 2024. 

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ketum PAN Zulkifli Hasan di markas DPP Golkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Disinggung soal arah politik Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Ia belum secara tegas membeberkan. Termasuk tidak memilih bergabung ke Golkar atau PAN sebagai kader, usai tidak menjadi anggota atau kader PDI Perjuangan. 

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

"Mana bisa pilih-pilih begitu, itu ditugaskan, Golkar dan PAN usung saya sebagai Wali Kota," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 18 Desember 2023. 

Bobby Nasution menjelaskan bahwa Golkar dan PAN merupakan partai mengusung dirinya bersama Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan tahun 2024. Sehingga mendapatkan tugas menjadi Wali Kota Medan hingga berakhir masa jabatannya. 

"Dua partai tersebut, menyatakan tugas di Medan agar diselesaikan, kalau bagus nanti direkomendasikan (maju Cagub Sumut 2024)," jelas suami Kahiyang Ayu itu. 

Meski mendapat 'lampu hijau' dari Golkar dan PAN diusung menjadi Cagub Sumut 2024. Tapi, Bobby Nasution mengaku belum tergoda untuk bergabung menjadi kader di dua partai tersebut. 

"Ini bukan pilih partai, ini sama-sama. Partai bukan menggoda, tapi memerintahkan untuk bekerja," tutur Bobby Nasution. 

Bobby Nasution menegaskan bahwa arah politik dirinya hingga tahun 2024, adalah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Medan saja.  

"Arah politik sekarang, selesaikan dulu tugas di Medan," ungkap adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela-sela kunjungannya ke Sumatera Utara. Zulhas pun menyatakan PAN siap dukung Bobby maju jadi Gubernur Sumut.

“Tadi kami diskusi, Insyaallah nanti (Bobby) akan terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional,” kata Zulhas di Deli Serdang, Jumat 15 Desember 2023.  

Zulhas yang juga Menteri Perdagangan itu juga memuji pembangunan di Kota Medan. Menurut Zulhas, Medan di bawah kepemimpinan Bobby berkembang dengan sangat pesat.  

“Dulu waktu kita dukung pertama kali maju jadi Wali Kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya, Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan sana sini. Saya rasa Kota Medan, lebih cepat pembangunannya,” tutur Zulhas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya