Cak Imin Dicurhati Tukang Becak, Bayar Pajak tapi Tak Nikmati Jalan Tol

Capares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • Dani Randi/Aceh.

Bekasi - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyinggung kesulitan yang dirasakan masyarakat kecil karena kebijakan yang tak adil bagi semua rakyat.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Hal itu dikritisi Cak Imin di hadapan ratusan Ibu-ibu Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 18 Desember 2023. 

Menurut Cak Imin, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah harus berkeadilan bagi semua pihak. Apalagi, dana yang dipakai untuk kebijakan tersebut menggunakan dana dari pajak masyarakat.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA/Zendy

“Kemana-mana transportasi publik, transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil. Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang ‘saya bayar pajak pajaknya dibikin bangun tol, lah kok saya ga bisa menikmati tol’,” kata Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Bekasi. 

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Ketum PKB itu menegaskan, setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah seharusnya memikirkan semua pihak.

Karena itu, ke depan jika dirinya bersama capres Anies Baswedan terpilih dalam pilpres 2024, kebijakan yang dilakukan akan berbasis keadilan bagi semua masyarakat.

Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditemui di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

“Ketentuan pembangunan yang merata bukan hanya dinikmati oleh sebagian orang tapi dinikmati oleh seluruh masyarakat. Itu yang disebut keadilan, kesamarataan, kesetaraan itu namanya. Itu bisa dilakukan soalnya cuma satu, AMIN (Anies-Muhaimin) nomor satu menang pemilu,” kata Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya