Bahlil soal Jaketnya Ditarik Prabowo saat Debat Cawapres: Respons Biasa Abang dengan Adiknya

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia buka suara soal momen jaketnya yang ditarik oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di acara debat Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Bahlil mengaku sangat menyayangkan soal narasi video yang beredar di media sosial. Ia menegaskan bahwa suasana debat cawapres itu berjalan dengan damai.

"Saya sangat menyayangkan beredarnya video saya dan Pak Prabowo dengan narasi yang tidak patut, tidak benar, dan cenderung memframing hal negatif. Padahal, suasana debat semalam sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita," ujar Bahlil kepada wartawan, di Perpusnas Jakarta, Sabtu, 23 Desember 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Prabowo terlihat seperti menarik kerah jaket yang dikenakan Bahlil Lahadalia

Photo :
  • Ist

Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan komunikasi antar kakak dan adik. Ia juga membeberkan isi percakapannya dengan Prabowo. 

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Video tersebut sebenarnya menampilkan komunikasi dan respons biasa antara seorang abang dengan adiknya. Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi. Tentunya hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari saya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM," kata Bahlil. 

"Pak Prabowo ini sudah seperti abang saya sendiri, tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang sedang ramai di medsos saat ini. Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri," imbuhnya.

Sebagai informasi, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan di media sosial. Prabowo disorot setelah viralnya video bersama Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia saat debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 malam.

Awalnya, calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka sedang melaksanakan debat di atas panggung dan membahas soal isu tax ratio. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Photo :
  • Istimewa

Namun, dalam rekaman video yang beredar, Prabowo nampak bertepuk tangan mendengar pemaparan Gibran. Setelahnya, Prabowo terlihat memanggil Menteri Investasi/BKPM itu, lalu menarik kerah jas yang dipakai Bahlil, kemudian membisikkan sesuatu. 

Sebelum menghampiri Prabowo, Bahlil nampak mengacungkan kedua jempol ke arah Ketum Gerindra itu.

Dalam video yang beredar, Bahlil dan Prabowo tampak saling melempar senyum. Begitupula ketika Prabowo menarik kerah jas Bahlil.

Usai membisikkan sesuatu ke Bahlil, Prabowo juga sempat menepuk bagian paha Bahlil. Setelahnya Bahlil pun beranjak dan kembali duduk ke kursinya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengaku heran dengan narasi buruk yang beredar. "Subhanallah, Masya'allah. Fitnah apalagi yang kalian buat?" kata Nusron saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya