Alasan Pejuang PPP Lebih Memilih Prabowo-Gibran Sampai Siap Menangkan 1 Putaran di Pilpres

Pejuang PPP Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

Jakarta – Pejuang PPP, yang terdiri dari sejumlah kader dan pengurus partai berlambang Ka’bah itu, memutuskan mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Keputusan yang berbeda dengan yang diambil PPP sebelumnya yang mengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Deklarasi dukungan oleh Pejuang PPP ini bahkan dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Deklarasi dilakukan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan dengan diikuti ratusan simpatisan pendukung.

Koordinator Nasional atau Kornas Pejuang PPP, Witjaksono, mengatakan deklarasi dukungan tersebut dilakukan secara terbuka yang berangkat dari niat tulus dari para pengurus PPP.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Pilihan mendukung Prabowo-Gibran juga diambil Pejuang PPP berdasarkan faktor kondisi bangsa dan negara saat sekarang dan ke depan. Proses yang dilakukan, kata Witjaksono, dilakukan melalui proses panjang.

"Dipertimbangkan dengan matang dan seksama serta memperhatikan tantangan ekonomi, geopolitik dan keamanan global yang semakin tidak menentu. Pak Prabowo adalah sosok yang tepat untuk Indonesia dan kami bertekad memenangkan Pak Prabowo dan mas Gibran 1 putaran," ujar Witjaksono, Kamis 28 Desember 2023.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Pejuang PPP dalam deklarasi ini juga menyerahkan piagam berisi yang berisi beberapa point dukungan terhadap paslon nomor urut 2, yang dibacakan langsung oleh Witjaksono bersama tokoh-tokoh PPP di depan Rosan Roeslani dan Wakil Ketua Umum Partal Gerindra, Rahayu Saraswatl beserta Jajaran TKN lainnya.

Rosan dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Prabowo Subianto dan TKN merasa tersanjung atas dukungan Pejuang PPP. Rosan mengatakan dukungan ini berangkat dari ketulusan hati dan rasionalitas pikir para kader PPP yang beralih.

“Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau tersanjung atas dukungan dari Pejuang PPP, beliau sangat menghargai cara berpikir yang rasional dan tindakan yang berdasarkan ketulusan hati. Dukungan Pejuang PPP Ini tulus, rasional dan terang benderang demi kemajuan NKRI dan membuat kamil semakin yakin bahwa Prabowo-Gibran akan menang 1 putaran,” ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya