KPU Targetkan Urusan Surat Suara Dalam Negeri di Pemilu 2024 Rampung 15 Januari

Ketua KPU Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum, KPU RI Hasyim Asy’ari, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan seluruh logistik dalam negeri untuk Pemilu 2024 sudah sampai di daerah atau kabupaten/kota setidaknya pada 15 Januari 2024. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

“Kalau di dalam negeri itu (sisa) cetak surat suara paling akhir (distribusi) di targetkan 15 Januari,” kata Hasyim dikutip Jumat, 12 Januari 2024. 

Hasyim menjelaskan, target itu sudah diatur. Dimana distribusi untuk pemilih luar negeri yang lebih didahulukan 2-11 Januari 2024 proses pengirimannya melalui pos. Sebab beberapa negara melakukan hari pemungutan suara lebih dulu daripada dalam negeri. Di dalam negeri sendiri pemungutan suara Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Sementara proses cetak surat suara, kata Hasyim, ada yang dilakukan langsung di daerah, ada juga yang terpusat seperti surat suara pemilihan presiden dan DPD.

“Kalau cetak surat suara sudah mendekati 100 persen, tinggal masing-masing percetakan mendistribusikan ke kabupaten/kota, karena alamat posnya dari masing-masing percetakan ke kabupaten/kota, jadi semuanya di Indonesia statusnya distribusi menuju kabupaten/kota,” imbuhnya.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin
Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto di kantor KPU Jakarta

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Kalah Di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024