Anies Bertemu Menantu Habib Rizieq Shihab, Panjang Lebar Bahas Akronim AMIN

Menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas dan Anies Baswdan
Sumber :
  • Istimewa

Palembang – Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan bertemu dengan menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas saat kampanye akbar di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 25 Januari 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Dalam pertemuan itu, keduanya sempat berbincang-bincang terkait akronim kata Amin yang memiliki banyak arti dalam bahasa Arab dan sempat diperdebatkan beberapa waktu lalu.

Menantu Habib Rizieq, Habib Muhammad Hanif Alatas ikut demo di Kemenag

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

“Sore ini saya bersama Anies Baswedan, semoga dijaga oleh Allah, Aamiin,” ucap Hanif dilihat melalui YouTube Habib Hanif Official Jumat, 26 Januari 2024.

Menurut Hanif, Amin merupakan kata dalam bahasa Arab yang memiliki beberapa arti tergantung cara bacanya.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

“Kalau amiiiinn, artinya orang yang amanah. Kalau Aamin artinya aman, kalau ammin artinya berikanlah keamanan, kalau aamiin artinya kabulkanlah,” kata dia.

Hanif menegaskan, akronim Amin adalah tafa’ul atau secara istilah dapat dimaknai sebagai pengharapan nasib baik dalam pikiran atau perbuatan.

“Jadi itu tafa’ul, bukan memainkan agama, tafa’ul dalam Islam itu biasa pake nama yang baik-baik, makna yang bagus, mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas

Photo :
  • YouTube

Sebagai informasi, dalam kampanye akbar tersebut, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 16.13 WIB. Ia hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana bahan hitam dan topi tanjak khas Palembang.

Dalam kampanye akbar ini, ulama se-Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Anies dan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya