Kaesang Pangarep Ajak Jokowi Kampanye Bersama PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep, mengaku ingin mengajak Presiden Joko Widodo untuk kampanye bersama PSI. Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengakui adanya keinginan tersebut. Akan tetapi, Kaesang menyadari sang ayah memiliki kesibukan sebagai Kepala Negara.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

"Kami berharap pasti ingin mengajak Pak Presiden kampanye buat PSI. Tapi balik lagi, beliau sibuk. Kita harus memaklumi,” kata Kaesang pada Jumat, 26 Januari 2024.

Namun, Kaesang tidak mengetahui apakah Presiden Jokowi akan mengajukan cuti untuk kampanye Pemilu 2024. Sebab, Kaesang sudah jarang bertemu dan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Itu kurang tahu. Saya aja jarang teleponan, jarang ketemu juga," ujarnya.

Meski demikian, Kaesang berusaha mengundang Presiden Jokowi untuk turun gunung kampanye PSI pada Pemilu 2024. Karena, ia meyakini kalau Jokowi memang hatinya untuk PSI.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

"Kalau mengundang ya pasti, kepingin banget. Itu harapan kami. Hati dan jiwa raga Pak Jokowi ada di PSI," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyebut seorang Presiden dapat memihak bahkan ikut berkampanye dalam pemilihan presiden atau pilpres. Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan selama tidak menyalahgunakan fasilitas negara.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi di tengah pertanyaan publik soal netralitas presiden di Pilpres 2024

"Presiden itu boleh kampanye. Boleh memihak. Kita ini kan pejabat publik, sekaligus pejabat politik. Masa ini (kampanye dan memihak) enggak boleh," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu, 24 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya