Jokowi soal Kampanye Bareng Kaesang: Saya Sudah Diajak Bolak-balik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar

Magelang - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi buka suara soal ajakan putra bungsunya, Kaesang Pangarep untuk ikut berkampanye dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jokowi mengaku dirinya sudah bolak-balik diajak Kaesang untuk kampanye

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Oh iya, saya sudah diajak bolak-balik. Tapi, sekali lagi, saya menyampaikan ketentuan Undang-undang saja, sudah ramai," kata Jokowi di Magelang, Senin, 29 Januari 2024.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep, mengaku ingin mengajak ayahnya yang juga Presiden Jokowo untuk kampanye bersama PSI. Dia tak menafikan ada keinginan tersebut. Namun, Kaesang menyadari sang ayah punya kesibukan sebagai kepala negara.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Kami berharap pasti ingin mengajak Pak Presiden kampanye buat PSI. Tapi balik lagi, beliau sibuk. Kita harus memaklumi,” kata Kaesang pada Jumat, 26 Januari 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Namun, Kaesang tak paham apakah ayahnya tersebut akan mengajukan cuti atau tidak untuk kampanye Pemilu 2024. Sebab, Kaesang sudah jarang bertemu dan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. "Itu kurang tahu. Saya aja jarang teleponan. Jarang ketemu juga," ujarnya.

Meski demikian, ia tetap berusaha mengundang Jokowi agar turun gunung untuk kampanye PSI di Pemilu 2024. Kaesang meyakini hati Jokowi memang untuk PSI.

"Kalau mengundang ya pasti, kepingin banget. Itu harapan kami. Hati dan jiwa raga Pak Jokowi ada di PSI," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya