Pernyataan Penutup Prabowo: Saya Akan Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan pernyataan penutupnya dalam Debat kandidat kelima Pilpres 2024. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan bahwa beberapa bulan ini Indonesia telah melakukan kampanye yang penuh dengan semangat. 

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Bahkan dalam kampanye tak jarang penuh dengan kata-kata dan kritik yang keras. Namun Prabowo yakin ketiga Paslon semuanya ingin yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Karena itu saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, meminta maaf kepada paslon satu Pak Anies, Pak Muhaimin dan Paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud, seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan, Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Prabowo, dalam debat kelima di JCC Senayan, Minggu 4 Februari 2024 malam.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Prabowo-Gibran juga memohon maaf kepada KPU seandainya dalam bertindak ada yang kurang pas. "Keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik, dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik," ujar Prabowo

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo mengatakan, yang terpenting semua kandidat harus membangun dan menegakkan kerukunan, persatuan, kekeluargaan diantara semua unsur dan semua kalangan bangsa Indonesia. Terutama adalah kerukunan di antara pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia.

"Saya tetap menganggap Mas Anies, Mas Muhaimin, Pak Ganjar, Profesor Mahfud adalah saudara saya sendiri. Kita berjuang untuk bangsa Indonesia, kita berjuang karena cinta kita kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo

Prabowo-Gibran dan koalisi Indonesia maju, lanjut Prabowo, atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa, jika menerima mandat dari rakyat, Prabowo-Gibran akan menjadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya akan jadi Presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya dan termasuk yang tidak percaya sama saya, saya akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo

"Kami berjuang bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia. Kami bertekad menghilangkan kelaparan dan kurang gizi bagi rakyat Indonesia. kami bertekad mengurangi angka kematian ibu-ibu yang sedang melahirka," kata Prabowo

Prabowo mengatak, dia bersama Gibran berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia dan berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesia serta bagi bangsa Indonesia. 

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia dari awal sampai hari ini.

"Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo. Mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga Republik Kita. Sekarang kita menikmati, tidak terjebak dengan pertikaian dengan bangsa-bangsa lain," kata Prabowo. 

"Kita sekarang fokus, musuh kita adalah kemiskinan, musuh kita adalah kelaparan, musuh kita adalah kesulitan rakyat, harus kita atasi kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur, aman untuk semua, adil untuk semua, Makmur untuk semua," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya