Megawati Puji Ahok: Orang yang Berani di PDIP Cuma yang Mantap, Tidak Goyang-goyang

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung salah satu kadernya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam pidato politik di Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat, 25 Mei 2024. 

Elit PDIP Sindir Jokowi, Projo: SIkap Baperan yang Berkelanjutan

Megawati mengungkap Ahok pernah suatu saat meminta waktu bertemu dengannya. Ahok mengaku minta izin pamit kepada Megawati.  

"Ibu saya mau pamit. Mau pamit ke mana?" kata Megawati. Ia awalnya mengira Ahok meminta izin untuk keluar negeri. "Bukan Ibu, saya mau keluar dari Pertamina, karena saya tidak sejalan dengan bos saya," ujar Megawati

Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3kg

"Ternyata bener, saya kaget juga, waduh bagaimana nanti keluarganya. Gimana kalau nanti gak ada gaji?" tanya Megawati.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, Jakarta.

Photo :
  • YouTube tvOne
Pertamina Achieved Success Through Its Unlock Value Program

"Sip bu, pokoknya semua beres. Oke silakan. Terus (dia) tanya, 'Saya boleh enggak tetap di PDI Perjuangan?' Sip!, keren enggak tuh," tegas Megawati disambut tepuk tangan riuh peserta Rakernas PDIP

Dalam kasus Ahok itu, Megawati menambahkan seharusnya orang-orang menyukai PDIP, tapi pada faktanya susah. "Karena apa, orang-orang yang berani di PDIP hanya orang yang mantap, tidak goyang-goyang saudara," imbuhnya
  
Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya