Lupa Sapa Ganjar di Rakernas PDIP, Megawati: Tenang Saja Belum Dipensiunkan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, lupa menyapa nama mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Mei 2024.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

Dalam pidato pembukaannya, Megawati menyapa sejumlah nama tamu undangan yang hadir, seperti Menteri PANRB Azwar Anas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, Jakarta.

Photo :
  • YouTube tvOne
PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

Kemudian, menteri dari luar PDIP, ada Menparekraf Sandiaga Uno. Selain itu, ada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Waketum PPP Rusli Effendi.

Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno dan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga nampak hadir. Megawati kemudian menyebut nama Ketua DPP Puan Maharani.

8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

Namun, ada kader yang berteriak nama Ganjar Pranowo ketika Megawati masuk ke dalam inti pidatonya.

"Ganjar," teriak kader.

Megawati kemudian menyadari nama Ganjar belum disebut.

"Opo? Oh iya lupa banget, iya lho, saya juga tahu, sengaja disembunyikan, nggak nggak belum dipensiunkan, terus berjuang, Satyam Eva Jayate," kata Megawati.

Megawati kemudian menyebut nama Ganjar-Mahfud dalam pidato politiknya. "Puji syukur kita panjatkan, terutama Pak Ganjar Pak Mahfud, bahwa masih tetap kuat, iya dong," ujarnya.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V di Ancol, Jakarta.

Photo :
  • YouTube tvOne

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya