Demokrat Bantah Loyalis Anas Mundur Ramai-ramai

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil
– Partai Demokrat membantah kabar yang menyebut para loyalis Anas Urbaningrum akan beramai-ramai meninggalkan Demokrat setelah ketua umum mereka resmi berhenti dari partai.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

“Tidak ada (pengunduran diri loyalis Anas). Itu hanya emosi sesaat,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Senin 25 Februari 2013. Kalau pun ada ancaman mundur, ia yakin hal itu akan urung dilakukan setelah kepala para kader Demokrat kembali dingin.
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter


Nurhayati juga menyatakan, tak ada istilah ‘loyalis Anas’ di Partai Demokrat. “Yang ada adalah loyalis partai,” kata dia. Apapun, apabila ada satu atau dua kader Partai Demokrat yang mengundurkan diri, Nurhayati mengatakan tak bisa mencegahnya karena itu adalah hak setiap kader.


Sebelumnya, Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, M. Rahmad, mengundurkan diri dari Demokrat. “Ketua Umum (Anas Urbaningrum) tidak pernah meminta saya ikut-ikutan mundur. Keputusan mundur adalah sikap politik pribadi. Ketika guru politik saya keluar, maka keinginan terkuat saya adalah mengikuti jejak guru,” kata Rahmad. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya