Ketua KPU Husni Kamil Manik Rajin Salat Lima Waktu Berjamaah

Husni Kamil Manik tutup usia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik, meninggal dunia pada Kamis malam, 7 Juli 2016 sekitar pukul 21.07 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Hal inipun sangat mengejutkan banyak pihak. Termasuk para petugas keamanan yang menjadi bawahannya di Kantor KPU.

Pengganti Husni Kamil Manik Ditentukan Pekan Depan

Salah satunya adalah Muhammad Yusuf. Dia mengaku sangat kaget ketika mendengar kabar tersebut. Karena terakhir dia bertemu dengan atasannya tersebut masih dalam kondisi yang sehat.

"Kami sangat tidak menyangka. Padahal Jumat pekan lalu (1 Juli 2016) lihat dia masih sehat, dan masih sempat mengimami kami salat ashar. Tidak nyangka dia pergi secepat ini," ujar Yusuf di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Jumat 8 Juli 2016.

Keluarga Bantah Husni Kamil Manik Diracun

Menurut Yusuf, sosok Husni merupakan sosok pemimpin yang baik dan sangat bijaksana, bahkan sangat menyayangi bawahannya. Selain itu, Husni dinilai juga seorang yang aktif dalam berorganisasi.

"Beliau juga seorang pemimpin yang taat beragama. Di sela-sela kesibukannya, beliau sering menyempatkan diri untuk salat lima waktu berjamaah sama kami," tutur Yusuf.

Harapan Keluarga Almarhum Husni Kamil Manik ke Pemerintah

Yusuf juga mengatakan, Husni merupakan pemimpin yang sangat perduli terhadap bawahannya. Petugas keamanan bertubuh sedang ini juga mengenang saat-saat dia mendampingi Husni untuk melakukan pengamanan.

"Kami bekerja sesuai protap. Beliau juga kerap meminta kami untuk mendampingi aktifitas beliau ke tempat yang dituju. Beliau sosok yang perhatian kepada kami para bawahannya," kenang Yusuf.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya