Peradangan Bisul Sebabkan Ketua KPU Meninggal Dunia

Pihak keluarga Husni Kamil Manik saat memberi keterangan pers.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik, meninggal dunia pada Kamis, 7 Juli 2016 sekitar pukul 21.07 WIB, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Menurut kakak kandung Husni, Muhammad Arfanuddin Manik, almarhum mengalami penyakit bisul yang meradang hingga mengakibatkan ia meninggal dunia.

Pengganti Husni Kamil Manik Ditentukan Pekan Depan

"Abses istilah kesehatannya. Jadi itu semacam peradangan yang terjadi akibat bisul," kata Arfa di rumah duka di jalan Siaga Raya Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli 2016.

Arfa menjelaskan, adik kandungnya tersebut cukup lama menderita abses tersebut. Namun, baru diketahui keluarga saat almarhum masuk rumah sakit pada Rabu, 6 Juli 2016.

Keluarga Bantah Husni Kamil Manik Diracun

"Abses ini tidak pecah, jalan makin lama semakin lebar. Peradangannya juga sudah ke perut, virus-virus sudah menyebar melalui darah," kata dia.

Selain itu, Husni diketahui juga mempunyai penyakit diabetes. Adanya Diabetes tersebut membuat penyakit abses yang diderita Husni semakin parah.

Harapan Keluarga Almarhum Husni Kamil Manik ke Pemerintah

"Dia ada riwayat diabetes, yang percepat peradangan nyebar. Jadi mengakibatkan infeksi di darah dan itu ketahuan setelah masuk rumah sakit Rabu pagi," ujarnya.

Arfa mngatakan, almarhum tidak pernah mengeluh sedikit pun terkait penyakit yang dideritanya.

"Dia orang yang tegar, dan tidak banyak berbicara," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya