Publik Diminta Jeli dan Teliti, Jangan Sampai Termakan Hoax

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto menyayangkan informasi yang beredar di media sosial akhir-akhir ini. Pasalnya, informasi tersebut tak semua menyajikan kebenaran dan fakta-fakta yang mendukung bagi kebutuhan informasi publik. Menurut dia media sosial seharusnya mampu mencerahkan logika dan opini publik.

Tegas! Ini Alasan Sarwendah Somasi Netizen yang Fitnah Hubungannya dengan Betrand Peto

"Sehingga pada gilirannya tidak mencerahkan dan mencerdaskan, namun menggelapkan dan cenderung membodohi publik," kata Novanto dalam pesan tertulis, Kamis 29 Desember 2016.

Karena itu dia mengaku mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta aparat Kepolisian untuk menindak tegas penyebar kebencian melalui media sosial.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

"Bahkan (info hoax) berani menyasar langsung ke Bapak Presiden Joko Widodo, terkait pemerintah secara institusional serta secara personal, dan terkait isu-isu terkini," ujar Jokowi.

Novanto mengatakan, penyebaran kabar yang tidak benar saat ini sudah memasuki wilayah fitnah. Juga telah memancing persepsi publik yang juga tidak benar.

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

"Karena itu sebagai Ketua DPR RI, saya mengharapkan seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa jeli dan teliti dalam melihat, membaca dan memahami berbagai isu, opini dan berita di sosial media yang beredar di sekitar kita," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini.

(mus)

Sarwendah

Sarwendah Kasih Waktu 3x24 Jam Buat Netizen yang Disomasi Minta Maaf, Kalau Dilanggar...

Sarwendah akhirnya angkat bicara perihal berita bohong atau hoax terkait hubungannya dengan sang anak, Betrand Peto yang akhir-akhir ini ramai diberitakan.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024