PDIP Masih Belum Tentukan Pengganti Azwar Anas

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVA – Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari bursa pencalonan wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Syaefullah Yusuf pada Pilkada Jawa Timur mendatang. Namun PDIP masih belum menentukan penggantinya.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Menurut Hasto, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri atas mandat yang telah diberikan sebelumnya oleh Partai PDI Perjuangan dari Abdullah Azwar Anas pagi tadi.

"Tadi saya sudah melaporkan kepada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, terkait dengan bapak Abdullah Azwar Anas, dimana beliau setelah sholat subuh tadi menyampaikan permohonan maaf dan komitmennya untuk tidak mengganggu proses seluruh pemilu gubernur di Jawa timur untuk berjuang agar bapak Azwar Anas dapat berkonsentrasi penuh melawan berbagai politik hitam yang dialaminya," kata Hasto Kristiyanto di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu 6 Januari 2018.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Ia menambahkan, peristiwa politik yang terjadi jelang pendaftaran calon itu sangat menyakiti hati partainya sehingga pihaknya sangat menyesalkan atas terjadinya kampanye hitam yang menimpa salah satu jagoannya tersebut.

Kendati demikian, Hasto menegaskan, pihaknya masih belum bisa menentukan pilihan terkait dengan calon pengganti Azwar Anas untuk disandingkan oleh calon gubernur dari PKB, Syaefullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur mendatang.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Secara resmi kami memang sudah menerima itu (surat pengunduran diri Azwar Anas), akan tetapi kami belum memikirkan, kami belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Pak Azwar Anas,” kata Hasto.

“Karena buat kami ini menjadi tidak penting lagi, buat kami yang terpenting adalah bagaimana kebenaran ditegakkan, bagaimana pemimpin-pemimpin kita itu adalah yang tumbuh dari hasil melalui proses yang sangat baik, semoga keluarga besar Nahdiyin ini bisa kita jaga bersama, agar tidak muncul korban-korban selanjutnya," tambahnya.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023