PDIP Siapkan Kejutan untuk Lawan yang Pakai Politik Hitam

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA – PDI Perjuangan masih belum mengumumkan sikap politik resmi terkait polemik Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri dari calon wakil gubernur Jawa Timur. Namun, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto percaya diri, partainya siap membuat kejutan.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Menurut dia, pengganti Anas akan diumumkan dalam waktu tepat dengan kemungkinan saat pendaftaran ke KPU Jatim. "Ya biar mengejutkan lawan," ujar Hasto Kristianto melalui sambungan telepon, Senin 8 Januari 2018.

Hasto menjelaskan, hal itu untuk mengejutkan pihak-pihak yang telah melakukan politik hitam terhadap kader PDIP. Alasan ini yang membuat PDIP merahasiakan waktu pendaftaran. "Nanti kita lihat momentumnya kan semua harus dengan kalkulasi," ujar dia.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dia mengatakan, pihaknya mempertimbangkan dinamika politik yang terjadi di Pilgub Jatim 2018 ini. Selain kalkulasi politik, Hasto juga mengaku berdoa kepada Tuhan. "Kami kan juga selalu perlu memohon ridho dari Tuhan yang maha kuasa." 
    
Baca: Dilema Azwar Anas, PDIP Berpacu Melawan Waktu

Sebelumnya Azwar Anas mundur dari pencalonannya sebagai bakal cawagub Jatim. Ia mengembalikan mandat kepada PDIP sebagai calon wakil gubernur untuk Pilgub Jatim. Anas menjadi cawagub dari Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sikap Anas ini diambil usai beredarnya foto-foto syur mirip dengannya bersama seorang wanita.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Baca: Foto Syur Azwar Anas, PDIP: Ada yang Pakai Politik Hitam

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023