Thailand Bikin Timnas U-19 Keteteran di Babak I

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA Foto/Zabur Karuru

VIVA – Timnas Indonesia U-19 sementara diimbangi Thailand U-19 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018, Minggu 28 September 2018. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Bermain di Stadion Pakansari, tim tuan rumah awalnya menguasai jalannya laga. Beberapa peluang emas didapat, salah satunya di menit ke-12. 

Witan Sulaiman mendapat bola rebound hasil tepisan penjaga gawang Thailand, sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Tim tamu merespons, di menit ke-20 dengan mencetak gol pembuka melalui Matee Surakum setelah memaksimalkan umpan dari Nakin Wistechat. Skor 1-0 untuk Thailand. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Garuda Muda tidak tinggal diam, mereka terus menekan. Hasilnya positif, di menit ke-32 gol penyeimbang akhirnya hadir melalui kaki Witan Sulaiman setelah melakukan kerja sama apik dengan Saddil Ramdani. 

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang turun minum, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menghiasi babak pertama. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19:
 Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Mursalim. 

Thailand U-19: Krisawat Kongkot, Nakin Wisetchat, Anuson Jaiphet, Kittitach Pranithi, Airfan Doloh, Kritsana Daokrajai, Saranyu Palangwan, Hassawat Nopnate, Chaiwat Weerakuphanich, Matee Sarakum, Sakunchai Saengthopo. 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024