Premier League Terdampak Virus Corona, Begini Nasib Garuda Select

Para pemain Garuda Select merayakan gol
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Premier League sudah mulai terdampak serangan Virus Corona COVID-19. Pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2020 harus ditunda.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Demikian pula dengan Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest di divisi Championship. Ditundanya dua pertandingan tersebut bersumber dari penetapan positif virus corona bagi Evangelos Marinakis, pemilik Forest. 

Ia juga pemilik dari Olympiakos, klub yang beberapa waktu lalu bertemu Arsenal di babak 32 Besar Liga Europa. Pria asal Yunani tersebut diketahui melakukan kontak dengan sejumlah pemain The Gunners setelah pertandingan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Skuat Arsenal saat melawan Olympiacos Piraeus

Lantas, bagaimana nasib pemain-pemain muda Indonesia yang sedang menimba ilmu sepakbolanya di Inggris dalam program Garuda Select?

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memastikan bahwa sejauh ini program pelatihan belum mengalami gangguan berarti.

"Sejauh ini isu virus corona belum mempengaruhi program kami. Semua kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan. Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Dennis Wise dalam pernyataan resminya kepada Mola TV.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, ditemui di kawasan Walsall, Inggris

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kitasemua bisa melewati masa-masa sulit ini," katanya melanjutkan. 

Sementara itu, Garuda Select tetap dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan hingga akhir April 2020. Setelah Bournemouth U-18, sudah ada Leicester City U-18 yang menunggu di kandangnya pada Sabtu 28 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya