Cedera Andritany dan Meiga Bikin Riedl Pusing

Pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dan Vietnam dalam laga uji coba yang digelar pada 4 serta 8 November 2016. Jelang dua duel uji coba tersebut, pelatih Timnas, Alfred Riedl, masih dipusingkan dengan kondisi fisik Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga Hermansyah.

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

Seperti diketahui, saat ini dua kiper tersebut absen dalam pemusatan latihan (TC) tahap keenam. Andritany mengalami cedera hamstring. Sedangkan, Meiga masih dalam masa pemulihan.

Riedl menyatakan belum bisa menentukan apakah keduanya akan dibawa dalam lawatan ke Myanmar dan Vietnam. Namun, menurut Riedl, kemungkinan besar mereka akan absen dalam dua uji coba tersebut.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

"Mudah-mudahan saat TC di Jakarta, Andritany bisa gabung. Kami akan antisipasi dengan membawa empat kiper (ke Myanmar dan Vietnam)," ujar Riedl, Senin 24 Oktober 2016.

"Fisik Meiga masih berada dalam level terbawah, karena lama tak latihan. Kami terus memantaunya dan berharap dia bisa kembali ke performa terbaik," lanjutnya.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Persaingan di sektor penjaga gawang menjadi yang paling sengit. Hanya ada tiga slot yang disediakan Riedl untuk Piala AFF 2016. Padahal, kiper yang masuk 40 skuat sementara untuk Piala AFF, ada enam orang.

Juru taktik asal Austria tersebut menyatakan sudah memiliki gambaran siapa saja kiper yang mengisi tiga slot tersebut. Hanya saja, dia belum mau membeberkannya.

Terkait posisi bek, gelandang, dan striker, Riedl belum mendapatkan kerangka yang final.

"Masih ada tiga pekan. Sudah ada gambaran di posisi tersebut (kiper). Tapi, tiga posisi lain masih tanda tanya. Sampai sekarang, pemain masih mengikuti seleksi dengan disiplin," kata Riedl. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya