Bomber Naturalisasi Prediksi Timnas Main Imbang di Thailand

Sergio van Dijk saat masih berseragam Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Penyerang naturalisasi Persib Bandung Sergio Van Dijk mendoakan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016. Van Dijk mengatakan Indonesia mempunyai peluang untuk menang di leg dua final piala AFF kontra tuan rumah Thailand, Sabtu, 17 Desember 2016 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

"Indonesia ada peluang untuk menang tapi saat ini Indonesia baru satu langkah, belum dua langkah untuk juara. Langkah kedua ini sangat berat sekali karena bermain di Thailand," kata Van Dijk.

Pemain yang pernah berseragam Merah Putih itu menyebut bermain melawan pemain Timnas Thailand di depan pendukungnya sangat sulit. Selain itu Thailand dipastikan mengejar kemenangan dengan hanya butuh skor 1-0 untuk menjadi juara Piala AFF 2016.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Tapi jika timnas kompak seperti kemarin dan optimis. Pasti dapat hasil yang bagus, kita doakan Timnas bisa juara di AFF," ucap Van Dijk.

Sedangkan, soal banyaknya pemain timnas yang sempat mendapat bully dari Netizen karena performanya yang dinilai buruk, seperti di awal piala AFF. Mulai Kurnia Meiga, rekan satu tim di Persib Yanto Basna dan Zulham Zamrun. Selalu ada kesalahan dalam sepak bola kata Van Dijk.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Dalam sepak bola ada banyak hal lain yang tidak bagus harus diperbaiki kesalahan itu. Pasti teman-teman di Timnas sudah memperbaiki itu dan tidak akan diulangi laga lawan Thailand. Prediksi saya 1-1 Indonesia imbang tapi cukup jadi juara," ujar Van Dijk.

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Hasil drawing ASEAN Cup 2024 mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Vietnam. Mereka tergabung ke dalam Grup B yang diisi sebanyak lima tim.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024