Menpora Dipastikan Hadir di Kongres Tahunan PSSI

Menpora, Imam Nahrawi (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipastikan hadir dalam Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Minggu, 8 Januari 2017. Kedatangan pria asal Bangkalan, Madura tersebut guna membuka jalannya Kongres.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

"Saya konfirmasikan Pak Imam akan hadir dalam Kongres. Beliau datang atas undangan PSSI, dan akan membuka jalannya Kongres," kata Deputi IV Bidang Olahraga dan Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto, Jumat, 6 Januari 2017.

(Baca juga: Para Kapten Timnas akan Hadir di Kongres Tahunan PSSI)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kedatangan Imam di Bandung nanti akan menjadi yang pertama baginya hadir dalam Kongres PSSI. Pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya pada 2015 lalu, dia menolak untuk hadir.

Di Jakarta, Imam justru mengeluarkan surat keputusan bernomor 01307 tentang pembekuan PSSI sehari jelang pemungutan suara pemilihan Ketua Umum.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Setelah polemik mereda, kemudian PSSI menggelar dua kali Kongres di Ancol, yakni 3 Agustus 2016 dan 10 November 2016. Namun, di kedua acara tersebut, dia lebih memilih mengutus Gatot ketimbang datang sendiri.

(Baca juga: Harapan Kemenpora di Kongres Tahunan PSSI)

Sinyal inilah yang kemudian ditangkap publik, jika hubungan antara Menpora dan PSSI sudah mulai mencair. Dan Gatot pun berharap, ke depan arah yang sudah positif ini bisa lebih baik lagi.

"Harapan kami, hubungan yang sudah baik antara PSSI dan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, tetap dijaga dan ditingkatkan. Kami juga ingin PSSI untuk fokus ke pembinaan kelompok umur," ucap Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya