Bintang Timnas U-19 Dedikasikan Gol Buat Catur Yuliantono

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikry (kostum merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Egy Maulana Vikry jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Myanmar dalam matchday 1 Grup B Piala AFF U-19 2017 Myanmar. Bermain di Thuwunna Stadium, Tim Garuda Jaya memetik kemenangan 2-1, Selasa 5 September 2017 WIB.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Bintang berusia 17 tahun ini mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit 71, dan gol penentu kemenangan di injury time. Padahal, sebelumnya Timnas U-19 kebobolan lebih dulu lewat gol  Myat Kaung Khant di menit 27.

Usai pertandingan, Egy memberikan komentarnya. Egy tahu jika sepakbola Indonesia tengah berkabung, usai meninggalnya Catur Juliantono (32 tahun). Catur meninggal akibat terkena petasan, saat menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 2 September 2017 lalu.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Kedua gol yang diciptakan, Egy persembahkan untuk keluarga dan almarhum Catur. "Saya bersyukur atas hasil ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga suporter Timnas, almarhum Catur Yuliantono," ujar Egy dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Senang kita bisa memenangkan pertandingan. Kita menang karena ini permainan tim bukan permainan individu saya. Kami sudah pelajari semua permainan Myanmar. Jadi, kami punya formula untuk mengatasi mereka," katanya.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Selanjutnya, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Filipina. Timnas U-19 akan bertanding kontra Filipina dalam matchday 2 Grup B di Thuwunna Stadium, 7 September 2017. (one)

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024